Manna for Your Day

Arti Kematian Yesus Bagi Manusia


Tidak hidup dalam kuk perhambahan dosa, melainkan merdeka.

“Karena waktu kita masih lemah Kristus telah mati untuk kita orang-orang durhaka, pada waktu yang ditentukan oleh Allah.” 

Roma 5: 6

Kematian Whitney Houston, pada tanggal 11 februari menghebohkan dunia. Berita kematiannya disiarkan berulang-ulang melalui media TV luar dan dalam negeri. Karena dia adalah diva penyanyi dunia yang tiada duanya. Bagaimana dengan kematian Kristus? Haruskah berita kematian-Nya disiarkan ke seluruh dunia? Ya, harus! Karena peristiwa kematian Yesus merupakan demonstrasi kasih Allah yang nyata bagi manusia yang berdosa.

Awal dunia diciptakan, Allah mempuyai tujuan agar manusia bersama-sama dengan Allah dalam kehidupan kekal. Namun rencana itu dikacaukan Iblis. Sehingga manusia terpisah dari Allah. Dalam situasi demikian Allah tidak tinggal diam melainkan mengutus Anak-Nya ke dunia (Yohanes 3: 16), hingga mati di kayu salib. Melalui kematian Yesus maka:

Manusia ditebus dari dosa. Artinya, Allah menebus dosa manusia dengan harga yang mahal yaitu menyerahkan anak tunggal-Nya. Cara itu sulit. Namun itulah satu-satunya cara untuk menebus dan melepaskan manusia dari hukuman dosa.

Manusia dibenarkan di hadapan Allah. Dibenarkan bukan karena manusia hidup benar dan memenuhi segala tuntutan Allah melainkan karena kehendak-Nya sendiri untuk membenarkan manusia berdosa. Kewenangan pembenaran itu ada pada penguasa dunia ini, yaitu Allah Bapa. Manusia berdosa hanya menerima saja.

Manusia diperdamaikan dengan Allah. Allah berdamai ketika manusia masih seteru Allah. Tindakan itu adalah cara Allah untuk menunjukkan kasih-Nya, agar manusia bersahabat dengan Allah. Allah mau agar umat-Nya tidak hidup dalam kuk perhambahan dosa, melainkan merdeka.

Allah telah membuktikan kasih-Nya dengan memberikan Anak-Nya untuk mati di kayu salib, bagi penebusan dosa manusia, yang membebaskan orang percaya dari kuk perhambaan dosa.

Inspirasi: Barangsiapa menolak karya penebusan Allah, mereka menjadi orang yang paling sial dan menderita di hari mendatang.

Moment of Inspiration.

  


View count: 3407 views



2 Responses to “Arti Kematian Yesus Bagi Manusia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>